Info Lainnya

Monday, July 21, 2008

Mohon bantuan dana bayi Callysta (URGENT)


Callysta, bayi berumur 2 bulan (lahir Mei 2008), kini terbaring lemah di RS Siloam Karawaci, ruang anak Kelas 3, kamar 757 dengan kepala membesar di sebelah kiri, dengan benjolan seukuran 1/2 dari diameter kepala kecilnya. Ketika kami datang menjenguk kemarin malam (Senin, 21 July 2008), bayi kecil itu tertidur dengan tenang, ditemani oleh mamanya, Eliva, guru SD kelas 3 yang saat ini sedang cuti.

Bayi mungil ini telah mengembara ke berbagai rumah sakit di Jakarta, sebelum akhirnya bertemu dokter Julius yang bersedia mengadakan operasi dengan bebas biaya. Sudah ada berbagai diagnosa yang muncul dan semuanya memberikan estimasi biaya yang tidak masuk akal, bisa sampai dengan Rp 100 juta.
Benjolan ini dikenal dengan nama Tumor Pembuluh Darah dimana terjadi supply darah yang berlebihan dan akan diadakan operasi untuk menghentikan supply darah ke daerah tersebut.

Di RS Siloam Karawaci, kelas 3, total biaya yang diperlukan sekitar Rp 30 juta, itupun biaya dokter akan dibebaskan dan kamar sekitar Rp 100,000/malam.

Keluarga Callysta masuk golongan tidak mampu dengan ibu bekerja sebagai guru SD kelas 3 dan ayah bekerja sebagai pedang kecil; jual beli spare-parts sepeda. Rumahnya di pedalaman kota tangerang.

Mama Callysta sudah pasrah dengan keadaan ini, apalagi dari benjolan ini sudah mengeluarkan darah. Tetapi dokter mengatakan bahwa harapan sembuh sekitar 75% dan kasus ini bukanlah sesuatu yang major, segera setelah operasi, benjolan ini akan mengempis.

DKD menghimbau kepada teman-teman agar membantu Callysta. Dana ini sifatnya URGENT karena operasi akan segera dilakukan setelah dana terkumpul. Target dana yang ingin DKD kumpulkan adalah Rp 21 juta.

Sejauh ini Elin, yang pertama kali membantu keluarga ini sudah terlebih dahulu mengumpulkan dana dari teman-teman Elin, saat ini saldo sekitar Rp 4 juta dan komitmen dari teman-teman mama Callysta terkumpul sekitar Rp 5 juta.

Callysta adalah bayi mungil yang pantas kita bantu. Segera setelah dana terkumpul, operasi akan dilakukan, penundaan hanya akan membuat benjolan bertambah besar. Dana ini kita buka sampai dengan tanggal 25 July 2008. Teman-teman ini sifatnya URGENT, mohon segera dibantu.

Update dana yang masuk akan diposting ke milis dharmajala [at] yahoogro ups.com, artikel yang diposting bisa diakses umum di milis, walaupun bukan member.

Dana bisa ditransfer ke rekening DKD di BCA atas nama Ridawaty, 697-009-1112 dengan kode transfer 88. Misalnya kalau berdana sebesar Rp 200,000,- tolong lebihkan Rp 88 dan jumlah transfer menjadi Rp 200,088.

Sekedar informasi tambahan, bila nama pengirim dana dan pengirim rekening berbeda, harap dituliskan di kolom berita karena untuk pencatatan, DKD umumnya menggunakan nama yang tertera di rekening BCA. Konfirmasi bisa dilakukan via email ke dkd_2005 [at] yahoo. co.id

Anumodana.

No comments: