Info Lainnya

Thursday, June 19, 2008

Pembagian Raport Pendidikan di Tangerang

Hari ini beberapa Sekolah baik Negeri maupun Swasta yang berada di Tangerang melakukan pembagian laporan hasil pembelajaran (Raport). Dimana raport tersebut merupakan hasil penilaian selama satu semester dan sebagai penentuan kenaikan kelas bagi siswa.

Dibeberapa sekolah di Tangerang sudah mulai sibuk dari pagi didatangkan oleh orang tua murid yang akan mengambil hasil raport anaknya. Mereka rata-rata sudah berdatangan dari jam 08.00 hingga sekarang (jam 9.00).

Setelah mengetahui hasil raport tersebut ada beberapa siswa yang cukup bersedih .................... kenapa harus bersedih ? yah karena ternyata hasil nilai raportnya banyak yang tidak tuntas alias dia harus tinggal kelas, dan yang lain sangat bergembira karena mereka mendapatkan nilai yang bagus dan beberapa siswa mendapatkan rangking dari 1 hingga 3. wah asyik nih .............. pasti dapat hadiah dari orang tuanya.

Setelah pembagian raport ini, mereka akan liburan selama kurang lebih satu bulan ........... nah bagi anak-anak selama di rumah mau ngapain nih ..................................... yah isilah liburan dengan hal-hal yang positif.............. misalnya membantu orang tua dirumah, belajar ................. or apa saja deh yang kita anggap baik, tapi jangan banyak main game yah................. nanti malah malas belajar lagi. Nah libur panjang ini bisa juga dimanfaatkan bagi anak-anak untuk memperdalam agama, misalnya saja ikut pesantren kilat.

Rencananya semua sekolah yang berada di Tangerang akan mulai masuk sekolah lagi pada tanggal 14 Juli 2008, dan yang pasti dengan semangat yang baru dan baju seragam yang baru ......... kenapa harus baru???? moment tahun ajaran 2008/2009 nanti harus memiliki semangat yang baru pula untuk belajar, dari nilainya yang kecil bisa diperbaik supaya mendapatkan nilai yang lebih baik.

Mari kita majukan Tangerang dengan bekal Pendidikan yang kita miliki.

No comments: