Info Lainnya

Monday, June 23, 2008

Keberhasilan Pembangunan Pemerintah Kota Tangerang menjadi percontohan daerah lain

Keberhasilan Kota Tangerang dalam berbagai pelaksanaan kegiatan pembangunan, membuat daerah lain tertarik melakukan studi banding (kunjungan kerja) ke Kota Tangerang hal ini tidaklah mengherankan mengingat berbagai penghargaan telah berhasil diraih.

Pada Bulan Februari 2006 jumlah Pemda yang melakukan kunjungan tercatat 47 Pemda yang secara khusus berkunjung untuk mengetahui proses terbitnya Perda 7 dan 8 yang sempat menjadi polemik di tingkat nasional maupun internasional, kemudian pada tahun berikutnya jumlah Pemda yang melakukan kunjungan kerja sebanyak 44 daerah dan hingga bulan Mei 2008 jumlah kunjungan kerja sudah mencapai angka seratusan. Mereka berasal dari wilayah nusantara maupun mancanegara.

Umumnya mereka ingin mengetahui hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai melalui reformasi administrasi negara dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance), penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) SOTK Satpol PP, keberhasilan penerapan Perda 7 dan 8 tahun 2005, penyelenggaraan dan retribusi pelayanan kependudukan dan catatan sipil,retribusi pelayanan ketenagakerjaan, perijinan retribusi bidang kesehatan.

Hasil tersebut merupakan berkat kerja keras dan kerja cerdas dan ketulusan Walikota Tangerang ( H.Wahidin Halim) beserta jajarannya yang terus melakukan langkah-langkah kreatif, inovatif guna mewujudkan kesejahteraan, keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Tangerang.

No comments: