Info Lainnya

Wednesday, September 3, 2008

WH Berencana Bangun Tempat Kursus Keterampilan

Pemkot berencana akan membangun tempat kursus-kursus keterampilan guna menampung warga masyarakat yang tidak bisa mengikuti pendidikan formal. Meskipun Pemkot telah berhasil membangun dan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan formal.

Diantaranya dengan membangun lebih dari 400 gedung sekolah serta mendirikan beberapa sekolah baru termasuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Demikian diungkapkan Walikota H. Wahidin Halim (WH) saat Pelantikan dan Pelatihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Non-Formal (PTK-PNF) Kota Tangerang di Ruang Al Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (27/8), yang mengambil tema ”Melalui PMPTK-PNF kita tingkatkan mutu dan akses layanan PNF menuju masyarakat yang berkualitas dan berakhlakul karimah”. Kegiatan ini diikuti oleh 155 peserta yang terdiri dari unsur pengelola pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), pengelola pendidikan anak usia dini (PAUD), pengelola kursus, serta tenaga lapangan Dikmas (TLD).


”Upaya tersebut salah satunya akan diwujudkan dalam pembangunan Posyandu yang dilengkapi fasilitas untuk penyelenggaraan pendidikan anak usia dini (PAUD) serta pelatihan keterampilan yang dapat dilaksanakan oleh masyarakat,” papar walikota. Upaya ini diakui guna meningkatkan kualitas pendidikan, terutama pendidikan non formal. Keberadaan pendidikan non-formal menjadi penting guna mendukung pendidikan formal dalam bersama-sama mewujudkan masyarakat yang cerdas mempunyai keterampilan. Pendidikan non-formal pun menjadi penting artinya untuk menampung warga belajar yang tidak atau belum tertampung di sekolah formal.

Terkait itu, WH meminta agar Fasos-Fasum yang ada segera diinventarisasi untuk diberikan hak guna bangunan sehingga dapat digunakan sebagai fasilitas pendidikan non-formal. Hal tersebut menunjukan besarnya komitmen Pemkot untuk mencerdaskan masyarakat Kota Tangerang sesuai amanat undang-undang. Pendidikan menjadi perhatian utama baik itu pendidikan formal maupun non-formal. Hal itu diwujudkan dengan terus meningkatkan mutu pendidikan, peningkatan sarana dan prasarana sekolah serta pemberian insentif bagi tenaga pendidik.

Sumber :http://tangerangkota.go.id/webbaru/view.php?mode=56&sort_no=69

No comments: