Info Lainnya

Sunday, September 21, 2008

Kebakaran di Kiasnawi Tangerang


Pada hari Sabtu, 20 September 2008 telah terjadi kebakaran yang begitu dahsyat, karena kebakaran tersebut mengakibatkan puluhan rumah dan toko yang berada di kawasan kiasnawi hangus terbakar. Menurut informasi, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 Wib dan terjadi di rumah warga yang berada di kampung Asem (dekat rel kereta api) penulis tidak mengetahui pasti sumber kebakaran tersebut dikarenakan banyaknya informasi yang masih simpang siur dan polisi masih mencari sumber kebakaran tersebut.


Kebakaran tersebut antara lain menghanguskan toko Sabar, Toko Gunung Kawi, Toko Cahaya Sport dan beberapa toko lainnya. Titik api diperkirakan sekitar tujuh titik api sehingga api begitu cepat meluas sehingga mengakibatkan puluhan rumah dan toko hangus terbakar. Kios yang berada di wilayah kartini pun hangus terbakar sehingga mengakibatkan api meluas ke Sekolah (untung saja tidak meluas ke gedung, hanya atap bangunan baru yang terkena sedikit).
Ribuan warga yang memadati wilayah tersebut mengakibatkan sulitnya tim pemadam kebakaran untuk melakukan aktifitas pemadaman, belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut, pemadam kebakaran tersebut terdiri dari tim pemadam kota Tangerang, Kecamatan Tangerang dan tim pemadam Jakarta Barat.
Sampai minggu pagi api masih menyala di Toko Cahaya Sport, sehingga tim pemadam kebakaran pun turut memadamkan api hingga pagi hari. Polisi pun berjaga-jaga hingga minggu ppagi, hal ini untuk menjaga lokasi kejadian agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Akibat dari kebakaran tersebut jalan menuju Kiasnawi dari arah kisamaun di tutup, begitu pun arah dari Daan Mogot menuju Kisamaun ditutup, selain itu kemacetan juga terjadi di beberapa tempat antara lain di depan Plasa Tangerang dan Kisamaun. Selain itu pula akibat dari kejadian ini beberapa wilayah yang berada di wilayah Kisamaun dan sekitarnya terjadi pemadaman listrik akibat dari adanya gangguan listrik di wilayah tersebut akibat kebakaran, listrik baru menyala pada hari minggu pagi.



No comments: