Info Lainnya

Monday, August 18, 2008

2 Pasang Balon Jalani Tes Kesehatan WH Psikotes Tercepat

Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Tangerang Wahidin Halim-Arief R Wismansyah, senin (11/8) menjalani tes kesehatan (medical chek up) di RSUD Tangerang. Hampir lima jam keduanya berada di ruangan Paviliun Wijaya Kusuma.

Selain, pasangan WH-Arief yang didukung Partai Golkar dan 11 partai politik lainnya dalam koalisi Akhlakul Karimah, bakal calon walikota dan wakil walikota jalur perseorangan yakni pasangan H.Zaini - Dedi Rustandi juga menjalani pemeriksaan serupa. KPU Kota Tangerang membagi pemeriksaan kesehatan 6 pasang bakal calon dalam tiga hari sejak kemarin. Pasangan WH-Arief datang ke RSUD sekitar pukul 06.30 WIB, sejam kemudian menyusul pasangan Zaeni-Dedi.


Pemeriksaan tertutup bagi semua wartawan, karena dikhawatirkan akan mengganggu proses pemeriksaan. “nanti saja, tim medis akan memberikan keterangan pers,”ujar Dadang Hermawan, Ketua Pokja Pencalonan yang datang bersama Ketua KPU Kota Imron Khamami untuk memantau jalannya pemeriksaan.

Usai menjalani tes kesehatan, bakal calon walikota Wahidin Halim mengaku tidak mengalami masalah dengan kondisi kesehatannya. Bahkan, dari jadwal pemeriksaan yang diperkirakan memakan waktu hingga 8 jam, Wahidin hanya menghabiskan lima jam saja.

“Saya isi psikotes lebih cepat,” ujarnya sebelum meninggalkan rumah sakit yang kemudian diikuti pasangannya, Arief.

Tim dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tangerang dalam keterangan persnya, menjelaskan pemeriksaan terkait pada aspek kesehatan jasmani dan rohani.

“Ada beberapa yang kami periksa, seperti THT, mata, gigi, jantung, psikiatri dan juga MMPI (Multi Minisota Personality Inventri),” ujar Ketua Tim Pelaksana dr. Hendarto,Sp.THT.

Hasil dari pemeriksaan ini adalah sebuah kesimpulan berupa able (mampu) dan disable (tidak mampu) seseorang jika memimpin dalam lima tahun mendatang. Sekretaris pelaksana Yuyun Grahnawati, mengatakan hasil pemeriksaan paling lambat akan diserahkan ke KPU Kota Tangerang pada 14 Agustus mendatang. “Soal hasil kita serahkan ke KPU untuk menjelaskannya,” terang Yuyun.

Hari ini, giliran pasangan calon perseorangan Endang Zulkarnaen-Cecep Suropati dan pasangan calon perseorangan Ismet Sadeli Hasan-Mahfudz Abdullah yang akan menjalani medical chek up. Terakhir, hari rabu (13/8) tim akan memeriksa kesehatan pasangan yang diusung PKS yaitu Bonnie Mufidjar-Didi Faried Wadjdy (Niji) dan pasangan calon perseorangan Endang Sumiarsa-Thomas Sugiarto

Sumber : http://www.tangerangkota.go.id/webbaru/view.php?mode=3&sort_no=49

No comments: